-->

Gua Leang Leang Maros Jadi Surga Bagi Pecinta Fotografi


Minggu, 20 Desember 2015 10:41



Buat Anda yang sedang berkunjung ke kabupaten Maros dan memiliki hobi fotograpi, tak ada salahnya mencoba spot berfoto di kawasan bebatuan Karst gua Leang-leang Maros.
Leang Leang terletak di dalam wilayahTaman Nasional Bantimurung Bulusaraung di daerah Maros yang berbatasan dengan Pangkep.


Pegunungan Karst yang sudah berumur ribuan tahun ini diakui sebagai kawasan karst terbesar kedua di dunia setelah Guangzhou di China.

Bebatuan karst ini berjejer secara rapi dan memberikan ruang berjalan di tengah-tengah nya sebagai tempat berjalan. Suasana di sekitarnya tergolong asri dan hijaunya rumput seolah memuaskan pandangan mata dan suasana hati yang tak henti-henti berdecak kagum atas pemandangan luar biasa ini.

Tak jarang lokasi wisata yang terletak di kecamatan Bantimurung ini selalu menjadi andalan kawula muda berfoto dan berpose dengan latar bebatuan karst.


Dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat sekitar satu jam dari kota Makassar, ketika berada di kota Maros, arahkan kendaraan Anda ke sebelah kanan setelah traffic light pertigaan depan masjid Al Markas Al Islami Maros, kemudian berbelok ke kanan didepan Mapolres, tak perlu khawatir tersesat, ada petunjuk di sebelah kiri jalan masuk gua Leang-leang.

Sesampainya di gua Leang-leang, Anda cukup merogoh kocek Rp 10 Ribu/orang untuk karcis masuk. Akan ada tour guide yang akan membimbing Anda.

Gua Leang-leang Maros tak hanya menyimpan destinasi wisata Prasejarah, tetapi juga menyuguhkan keindahan surga fotograpi bagi para pecintanya.

Sangat cocok untuk pasangan yang akan melakukan prawedding atau sekedar menghabiskan waktu setelah penatnya aktivitas harian.

Sama halnya yang dilakukan sekelompok mahasiswa dari Makassar yaitu Nurlaeli beserta kawan-kawannya. Ia mengaku memilih lokasi Leang-leang untuk berhunting foto setelah melihat di sosial media dan melakukan penelitian sejarah beberapa bulan sebelumnya.

"Awalnya saya penelitian Sejarah Manusia Purba di Gua Leang-leang, lihat ini (bebatuan karst) cantik sekali. Dari situ saya memutuskan akan kesini lagi hunting foto," ujarnya kepada Tribun Timur, Minggu (20/12/2015).


Bagi Anda yang hobi foto dan difoto, tempat ini sangat cocok. Dapat mengajak buah hati Anda yang duduk di sekolah menengah sembari belajar Prasejarah di Goa Leang-leang Maros.

Share to
Facebook Google+ Twitter
Labels: Liburan

Thanks for reading Gua Leang Leang Maros Jadi Surga Bagi Pecinta Fotografi. Please share...!

0 Komentar untuk "Gua Leang Leang Maros Jadi Surga Bagi Pecinta Fotografi"

Back To Top