-->

Cara Mengatasi HP yang Lemot dengan Cara Menghapus 5 Aplikasi ini

Halo Guys, Kali ini sya akan membagikan tentang bagaimana cara mengatasi hp yg lemot.
Berbagai aplikasi muncul di Google Play Store yang katanya dapat mengoptimalkan ponsel Android. Namun ternyata, dari sekian banyak aplikasi tersebut, ternyata malah membuat ponsel lebih ‘lemot’ dan membuat baterai menjadi boros.
Oleh karena itu, ada baiknya Anda harus memilah dan mencopot pemasangan beberapa aplikasi, agar dapat mengoptimalkan penggunaan ponsel Android Anda. Penasaran aplikasi apa saja aplikasi tersebut?
Nah, berikut ini 5 aplikasi yang harus Anda buang dari ponsel, seperti yang Tim Teknologi menghimpun dari laman Androidpit:
1. Aplikasi Bloatware


Tak jarang produsen ponsel pintar memasukkanbloatware atau aplikasi bawaan di dalam ponsel pintar besutan mereka. Mereka mengklaim, aplikasi bloatware ini dapar memberikan penggunaan terbaik bagi para penggunanya.

Namun ternyata tak jarang aplikasi ini tidak dipakai oleh para penggunanya. Oleh karena itu, untuk menghemat ruang penyimpanan, penggunaan RAM, dan baterai, aplikasi bloatware ini bisa Anda hapus.

2. Aplikasi Pembersih RAM

Salah satu faktor utama yang mendukung kinerja ponsel pintar adalah sisa ruang RAM yang tersedia untuk menjalankan aplikasi. Oleh karena itu, banyak aplikasi bertebaran yang mengaku dapat membersihkan RAM guna meningkatkan performa.

Namun faktanya, aplikasi pembersih RAM juga membutuhkan RAM untuk berjalan. Serta aplikasi ini akan memaksa aplikasi untuk berhenti secara paksa, yang berujung semakin lambatnya ponsel pintar kita.

Hal ini dikarenakan untuk membuka ulang sebuah aplikasi membutuhkan RAM dan baterai yang cukup tinggi. Jadi sebaiknya, Anda menghapus aplikasi pembersih RAM tersebut.

3. Aplikasi Penghemat Baterai
Sama seperti pembersih RAM, aplikasi penghemat baterai akan menjadi beban bagi ponsel pintar. Hal ini dikarenakan aplikasi penghemat baterai kebanyakan selalu berjalan di background ponsel untuk memantau segala aktifitas ponsel kita.

Ujungnya, penggunaan baterai akan jauh lebih boros dari sebelumnya. Jika memungkinkan, silahkan copot pemasanyan aplikasi tersebut dari ponsel Anda.

4. Aplikasi Pembersih Ponsel Pintar


Satu lagi aplikasi yang diklaim dapat mengoptimalkan penggunaan ponsel pintar kita, yakni aplikasi pembersih ponsel. Namun ternyata, penggunaan dari aplikasi ini terkadang tidak sempurna dan sering kali menyisakan cache yang seharusnya aplikasi tersebut bersihkan.

Nah, dari pada memasang aplikasi yang memakan ruang serta memboroskan pemakaian RAM dan baterai, sebagai gantinya Anda bisa melakukan ini secara manual. Caranya masuk ke Pengaturan, lalu pilih Aplikasi.

Setelah itu piliha aplikasi yang ingin dibersihkan, lalu pilih Hapus Cache.

5. Aplikasi Antivirus


Dalam penggunaan ponsel pintar dengan sistem operasi manapun sebenarnya sudah memiliki sistem pertahanan sendiri. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi antivirus sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

Terkecuali Anda adalah orang yang senang memasang aplikasi dari sumber selain Google Play Store atau orang yang melakukan Rooting pada ponsel pintar mereka. Jika sudah melakukan hal tersebut, maka baru disarankan untuk memasang antivirus untuk melindungi ponsel pintar Anda.[NC/HBS]
Labels: Tambah Ilmu

Thanks for reading Cara Mengatasi HP yang Lemot dengan Cara Menghapus 5 Aplikasi ini. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi HP yang Lemot dengan Cara Menghapus 5 Aplikasi ini"

Back To Top